Template information

Searching...
Sunday, April 30, 2017

Polres Karawang Siapkan Personel Kawal Massa Buruh ke Jakarta




Sejumlah elemen buruh di Kabupaten Karawang, Jawa Barat akan mengikuti aksi dalam rangka peringatan May Day di Jakarta. Polresta Karawang sudah menyediakan personel untuk mengawal masaa buruh tersebut.

Untuk memperingati May Day, pihak Polresta sudah menyediakan banyak personel untuk engamankan dan mengawal massa buruh yang rencananya akan pergi berangkat ke Jakarta untuk mengikuti beberapa kegiatan di Jakarta.


Total kekuatan personel gabungan dari Polres Karawang, BKO Brimob Polda Jawa Barat, TNI dan Satpol PP sejumlah 2.000 dan para personel tetrsebut akan disebar ke sejumlah daerah kawasan industri untuk menjaga dan mengantisipasi aksi sweeping.


Untuk mengamankan May Day, Polres Karawang bersama sama dengan TNI dan Satpol PP serta Pemkab Karawang mengadakan apel pagi tadi di lapangan sepakbola KIIC Karawang Barat dan apek pagi tadi dipimpin oleh Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Bambang Purwanto.

Wakapolda menyampaikan agar mempersiapkan diri untuk mengawal peringatan May Day atau yang biasa dikenal dengan Hari Buruh Internasional yang diperingati setiap tanggal 1 Mei diseluruh dunia untuk menyampaikan keluhan kaum buruh terhadap para pengusaha dan pemerintah, yang paling penting menuntut hak dasar buruh.


Bambang menhimbau agar setiap personel dilapangan agar berperilaku sopan dan jangan mudah terpancing pada saat bertugas dilapangan dan Bambang juga memerintahkan anggota untuk tidak menggunakn senjata api dalam pengamanan May Day ini. Pra ppersonel diharuskanmenjunjung tinggi hak asasi manusia.

 title=

0 comments:

Post a Comment