Template information

Searching...
Thursday, May 25, 2017

Warga Gelar Aksi Lilin di Lokasi Ledakan Bom Kampung Melayu




Sejumlah warga yang tergabung dalam grup Aliansi Solidaritas Merah Putih langsung mengadakan aksi menyalakan lilin pada lokasi leddakan bom di Termina  Kampung Melayu, Jakarta Timur kemarin, bukan hanya dengan aksi menyalakan lilin saja para warga juga menaburkan bunga di jalanan untuk menghormati orang orang yang terkena bencana bom tersebut.

Aliansi Solidaritas Merah Putih juga membawa spanduk yang bertuliskan "Kami Tidak Takut"

Aliansi Solidaritas Merah Putih di koordinator oleh Aksi Joshua Napitupulu meminta agar pemerintan Indonesia melakukan upaya untuk menghentikan kekerasan dengan alasan apapun karena kondisi Negara Indonesia sudah tidak aman melainkan darurat.

Joshua mengatakan bahwa ia mendukung TNI dan Plri dan yang ppaling utama Badan Intelijen Negara  untuk mengungkap aktor intelektual dibalik peristiwa ini.

Ada salah satu warha yang mengikuti aksi tersebut yang bernama Tere 28 tahun meminta agar pemerintah segera menangkap pelaku yang terlibat teror bom di Kampung Melayu dan juga ia berharap agar para pelaku bom tersebut diberikan hukuman seberat beratnya.

Ledakan bunuh diri yang terjadi di Kampung Melayu, Jakarta Timur tersebut terjadi dua kali, ledakan pertama terjadi pada pukul 9 mlaaam dan ledakan kedua terjadi hanya berselang 5 menit kemudian.

Korban tiga anggota Polri yang sedang bertugas mengamankan kegaitan masyarakat di sekitar lokasi, gugur. Ketiga anggota tersebut yang menjadi korban bom Kampung Melayu yaitu Briptu Anumerta Ridho Setiawan, Briptu Anumerta Taufan Tsunami dan Briptu Anumerta Imam Gilang Adinata.

0 comments:

Post a Comment