Template information

Searching...
Tuesday, May 23, 2017

Ahok: Saya Belajar Mengampuni dan Menerima




Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa kita kenal dengan nama Ahok sudah resmi mencabut hak bandingnya. Gubernur yang sudah di nonaktif DKI Jakarta ini juga sudah menuliskan surat kepada para relawan dan teman Ahok yang sudah mendukungnya selama persidangan digelar.

Surat yang ditulis langsung oleh Ahok ini langsung dibacakan oleh sang istri Veronica Tan, sang istri terlihat meneteskan air mata sedih pada saat sedang membacakan surat tersebut.

Didalam surat tersebut Ahok mengatakan bahwa "Saya tahu tidak mudah bagi saudara menerima kenyataan pahit seperti ini, apalagi saya. Tapi saya sudah belajat unutk mengampuni dan menerima sesuatu jika untuk kebaikan kita berbangsa dan bernegara."

Selanjutnya Ahok mengatakan "Alangkah ruginya warga DKI dari sisi kemacetan dan kemudian ekonomi akibat adanya unjuk rasa yang sudah mengganggu lalu lintas, adalah tidak tepat saling melakukan unjuk rasa dalam proses yang saya alami ini."

Melalui keluarganya, Ahok langsung mencabut hak banding tersebut atas vonis hukuman 2 tahun penjjara yang sudah dijatuhkan kepada majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Keputusan tersebut sudah dibicarakan sekeluarga.

"Jadi kami sekeluarga setelah melakukan diskusi yang sangat panjang kita sudah memutuskan unutk melakukan pencabutan banding dan besok kami akanmenyampaikan alasannya," ujar adik Ahok yang bernama Fifi Lety Indra di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

0 comments:

Post a Comment